Blog Update Status Online

Kisah Cerita Kegagalan dan Kesuksesan Jualan Pulsa



Selamat Sore sobat blog berita kawanku, kali ini akan menulis sesuai judul diatas yaitu Kisah Kegagalan dan Kisah Sukses Jualan Pulsa, sebuah kisah teman saya dan kisah saya sendiri dalam perjalanannya jualan pulsa, kalau teman saya mulus sukses, kalau saya sendiri jatuh bangun, semoga saja dari coretan ini terdapat pelajaran yang bermanfaat yang bisa dipetik bagi anda pengusaha jualan pulsa atau yang baru merencanakan usaha jualan pulsa.

Usaha jualan pulsa ini cukup prospek menurut saya, karena melihat perkembangan pengguna handphone sekarang ini tidak hanya usia dewasa, tetapi pelajar SMP, SMA memiliki handphone, bahkan satu orang memiliki lebih dari satu. sekarang tidak hanya makan yang menjadi kebutuhan pokok, kelihatannya pulsa juga sudah menjadi kebutuhan pokok, handphone sebagai alat komunikasi dan internet, handphone harus tersedia selalu pulsannya, kalau tidak ada pulsanya seringkali di buatnya bingung, mau jemput anak sms dulu, pesan makan calling dulu, cari informasi browsing dulu mengunakan hp. munculnya smartphone dimana membutuhkan kuota internet, ini tentu saja terjadi peningkatan anggaran buat beli pulsa.

Melihat Usaha jualan pulsa yang prospek, banyak juga yang sukses, hanya jualan pulsa elektrik bisa sampai beli ruko sendiri, kemudian beli mobil itu menjadi ukuran kesuksesan. tentunya kesuksesan tersebut ada prosesnya yang membutuhkan kerja keras, ketekunan dan kesabaran serta waktu.

sumber foto : http://pojokpulsa.co.id


Berikut ini coba berbagi kisah perjalanan sukses jualan pulsa, biar lengkap saya ceritakan dulu kisah kegagalan saya sendiri yang jatuh bangun jualan pulsa, aib sendiri diceritakan, kegagalan kok di share ya, he..., bagi saya tidak malu, asal maksudnya baik, yaitu dari yang saya lakukan, kesalahan-kesalahan agar tidak diulang lagi oleh orang lain. kalau saya cermati kegagalan saya ini karena uang jualan pulsa di campur dengan keuangan pribadi, seringkali modalnya digunakan untuk keperluan pribadi, tidak hanya untungnya yang diambil, seringkali karena kebutuhan mendadak, modalnya diambil sedikit demi sedikit, akhirnya kesulitan modal dan gulung tikar.

Kisah Cerita Kegagalan Jualan Pulsa

Berikut ini saya mulai dari jualan pulsa yang gagal dulu, waktu dulu jadi anak kos, pengin usaha dan usaha yang waktu itu bisa dijangkau, dengan modal terbatas bisa jalan adalah jualan pulsa, modal 500.000 bisa buat deposit pulsa elektrik dapat harga agen yang bisa dijual kembali, senang juga jualan pulsa pertama kali dengan menggunakan hp bisa cari untung lewat jualan pulsa, tidak buka counter, yang beli teman-teman kos dan teman kuliah lumayan waktu itu hasilnya buat tambahan. proses berjalan tidak bisa deposit pulsa, uangnya kemana dipakai buat kebutuhan jadi anak kos he..

Setelah lulus kuliah meski sudah jadi karyawan, melanjutkan jualan pulsa, kali ini buka counter sendiri, dekat tempat kerja ada toko jualan koran, saya perhatikan prospek juga buat jualan pulsa, saya negosiasi, numpang tempat disetujui pemilik, mulailah jualan, karena sebagai karyawan tidak bisa full time jaga counter pulsanya, saya percayakan pada pemilik toko tersebut buat jaga, jadi sekalian jaga koran jualan pulsa juga, ada-ada saja, uang pulsa dipinjam dulu alasannya buat saku sekolah, ternyata tidak satu dua kali beberapa kali sering pinjam, dari pada bertambah pinjamnnya meski pulsanya laris, saya ambil keputusan saya hentikan saja kerjasamannya, itu saja masih ada uang saya di pemilik toko, uang tersebut karena tidak dikembalikan, mengembalikannya dengan koran atau majalan yang saya ambil setiap hari. gagal kedua kalinya.

Kali ini yang ketiga kalinya buka toko sendiri, setiap pulang kerja saya jaga sendiri, karena modal terbatas, kerjasama dengan orang, jual hp second, barangnya dari orang yang dititipkan di counter pulsa saya, disini bermasalah lagi, karena yang titip hp second  itu ternyata hp rusak, ketika ada yang beli hp second tersebut dikembalikan lagi, karena hpnya tidak normal, tangung jawab saya disini selaku pemilik counter, pemilik hp second tersebut tidak mau bertanggung jawab, barang yang sudah beli tidak dapat dikembalikan, demi menjaga reputasi counter pulsa, saya pun menerima pengembalian hp tersebut dan saya kembalikan uangnya. sampai disini gagal lagi karena lama-kelamaan modalnya menipis, dikarenakan kuangan jualan pulsa saya gabung dengan keuangan pribadi, seringkali dipakai untuk keperluan pribadi, lama-kelamaan modal menipis dan tutup.

Kisah Perjalanan Sukses Jualan Pulsa

Ini perjalanan teman saya berjualan pulsa, saya katakan sukses ukurannya adalah dimulai dari tidak punya tempat dari nol, jualan pulsanya berkeliling, dan mangkal di tempat yang strategis, berhasil berkat ketekunan dan konsisten, berhasil memiliki Ruko sendiri, dengan fasilitas kamar AC kemudian sepeda motor dengan kisaran harga 25 juta.

Berikut cerita singkatnya, teman saya ini sama-sama hidup perantauan jadi anak kos, karena banyak waktu luangnya mencoba jualan pulsa, teman saya ini membuat papan harga pulsa dan dibuatnya murah untuk menarik perhatian, prinsip teman saya untung sedikit tapi yang beli banyak, kemudian mangkal di tempat dimana ramai lalu lalang orang, jualan pulsanya pun laris, dapat pelanggan setia, sampai pada waktunya laba itu terkumpul dan modal bertambah, kemudian membeli ruko yang tidak jauh dari tempat mangkalnya itu, begitu memiliki ruko teman saya ini pun menggunakan strategi untuk bersaing dengan counter jualan pulsa lain yaitu buka paling pagi dan tutup paling malam kemudian harga jual pulsa murah, hasilnya laris dan mampu bertahan pelanggannya bertambah, setiap saya main mampir ke counter pulsanya, ramai yang beli.

Terus berkembang tidak hanya jualan pulsa, meningkat jadi master dealer pulsa, perdana kemudian hp second dan baru, banyak sudah hasil dari usahanya dibelikan untuk sepeda motor, televisi, AC. sampai saya lulus kuliah counter pulsanya masih berjaya.

Tulisan ini di ikutsertakan dalam lomba blog Lomba Blog PojokPulsa 2015, Pojok Pulsa adalah Solusi Usaha Pulsa Elektrik Anda, pulsa elektrik jakarta, salah satu agen pulsa murah jakarta.  berikut tentang pojok pulsa yang saya kutip dari sumbernya pojokpulsa.co,id

Pojok Pulsa adalah satu dari sekian banyak server pulsa elektrik nasional yang ada di Indonesia. Kami telah melayani pelanggan selama 6 Tahun dengan pengalaman menangani puluhan juta transaksi pengisian voucher elektrik dan voucher fisik sampai saat ini.
Sekian ulasan tentang Kisah Cerita Kegagalan dan Kesuksesan Jualan Pulsa, mudah-mudahan bermanfaat.






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Cerita Kegagalan dan Kesuksesan Jualan Pulsa

1 komentar:

Posting Komentar